Follow usĀ @ongisnadeNet

Penampilan Arema ISL Makin Solid



Penampilan tim Arema ISL dalam laga kontra Persita Tangerang lalu mendapat apresiasi dari tim pelatih. Egi Melgiansyah dkk dianggap sudah lebih solid dibandingkan laga sebelumnya.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"559","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23501","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Penampilan tim Arema ISL semakin solid. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Penampilan tim Arema ISL semakin solid. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bukti makin solidnya tim bisa dilihat kemampuan pemain menjaga keperawanan gawang yang dijaga Kurnia Meiga. Ini adalah kali pertama tim besutan Rahmad Darmawan (RD) mempertahankan gawang tanpa gol di laga away.

Sebelumnya tim Arema ISL juga sempat menjaga keperawanan gawang saat laga kontra Persiram Raja Ampat, 13 Januari 2013. Laga yang berakhir 3-0 ini digelar di Stadion Kanjuruhan.

RD mengungkapkan keberhasilan menjaga keperawanan gawang ini karena koordinasi tim sudah sangat solid. Lini belakang tidak langsung long pass ke pemain depan saat menyerang.

Saat mendapat serangan, lini belakang mampu menghadang agresifitas pemain depan lawan. Menurutnya, komunikasi antara gelandang bertahan dengan pemain belakang berperan memutus serangan lawan.

"Semua lini sudah bisa berkomunikasi dengan baik selama pertandingan," kata RD, Rabu (3/4/2013) seperti dikutip dari tribunnews.

Dalam laga itu, RD memasang dua gelandang bertahan, yaitu Egi Melgiansyah dan Dedi Kusnandar. Menurutnya, memasang dua gelandang bertahan memang sangat beresiko. Tim besutannya kurang optimal saat melakukan serangan.

Ini berbeda bila RD memasang dua gelandang serang. Penempatan gelandang serang bisa membuat daya serang Singo Edan makin offensive.

"Resikonya, pertahanan sedikit melemah. Setiap strategi pasti ada risikonya," tambahnya. (trbn/mia)