Follow usĀ @ongisnadeNet

Iwan Budianto: Arema ISL di Kasta Tertinggi Musim Depan



Meski terjadi dualisme di tubuh Arema, namun pihak manajemen Arema Cronous yang selama ini berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap yakin bahwa timnya yang akan bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia musim depan.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"552","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23477","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Skuad Arema ISL dijamin akan tampil di kasta tertinggi musim depan. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Skuad Arema ISL dijamin akan tampil di kasta tertinggi musim depan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Arema Cronous, Iwan Budianto. Keyakinan itu, menurut Iwan berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar 20 Maret 2013 lalu.

"Pada penyatuan kompetisi musim depan nanti, Arema yang di ISL lah yang akan tampil. Itu sudah jelas dibacakan pada saat KLB PSSI. Pada pertemuan itu memutuskan jika tim yang akan diambil adalah 18 tim dari ISL dan hanya 4 tim dari IPL, kecuali jika tim yang mengalami dualisme akan dibahas dikemudian hari. Tetapi kami tetap yakin," kata mantan manajer Persik Kediri ini.

Lebih lanjut Iwan menambahkan seharusnya manajemen Arema IPL yang saat ini terus mengklaim bahwa mereka adalah orang yang berhak dalam mengelola Arema di kemudian hari memahami keputusan dari hasil KLB.

"Pihak Arema IPL hanya membaca dari penggalan kalimat yang salah sehingga akan menimbulkan persepsi berbeda jika diterjemahkan," ujarnya.

Menurutnya, aturan dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang mengatur sepakbola merupakan hal yang tidaklah benar. Keyakinan itulah yang saat ini dipegang oleh pihak Arema IPL.

"Yang berhak menentukan siapa pengelola dan tim yang ikut dalam kompetisi adalah otoritas tertinggi dalam sebuah negara, dimana kali ini adalah PSSI. Jadi tidak bisa hanya berpegang pada keputusan Kemenkumham saja," pungkasnya. (mia)