Follow usĀ @ongisnadeNet

ISL: Persib Kalahkan Barito Putera 3-2



Persib Bandung sukses menaklukkan tamunya, Barito Putera, dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL). Mengetengahkan lima gol, laga tuntas dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Persib.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"560","attributes":{"class":"media-image aligncenter size-full wp-image-22878","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"500","height":"333","alt":"LOGO-ISL-02"}}]]

Di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (3/4/2013), Persib unggul cepat di menit-menit awal lewat gol Maman Abdurrahman yang menyambut tendangan bebas dari Supardi.

Tiga menit berselang Barito membalas melalui gol indah Dedi Hartono, yang melambungkan bola di atas jangkauan kiper Persib Shahar Ginanjar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Empat menit memasuki babak kedua, Barito berbalik unggul melalui gol dari Sugeng Wahyudi. Atep nyaris menyamakan skor dua menit berselang, tetapi bola hasil tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Dian Agus.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan lewat Sergio van Dijik di menit ke-55. Gol penyama skor itu lahir setelah tendangan bebas Firman Utina bisa disambut oleh van Dijk.

Kemenangan akhirnya ditentukan Persib di menit ke-66. Firman lagi-lagi berperan lewat tendangan bebasnya, yang kali ini diteruskan sundulan kepala Abanda Herman. Persib menang 3-2 dengan ketiga golnya berawal dari skema bola mati.

Hasil itu membuat Persib naik satu peringkat ke posisi enam klasemen ISL dengan 21 poin. Barito sendiri tetap berada di posisi delapan klasemen dengan 18 poin. (dtk/mia)