Follow usĀ @ongisnadeNet

AFF Cup 2014 Digelar di Singapura dan Vietnam



Piala AFF 2014 kembali akan digelar di dua kota berbeda. Singapura dan Vietnam mendapat kehormatan untuk menghelat pesta sepakbola negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"558","attributes":{"class":"media-image aligncenter size-full wp-image-23511","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"aff_logo"}}]]

Seperti dilansir Reuters, AFF memutuskannya pada rapat yang dihelat di Malaysia, Rabu (3/4/2013) sore WIB. Ini artinya sejak tahun 2002, Piala AFF yang dulunya bernama Piala Tiger selalu dihelat di dua kota.

Singapura sebagai juara bertahan dan kolektor trofi terbanyak turnamen ini dengan empat gelar akan menghelat laga fase grup di Sports Hub stadium yang sedang dibangun dan akan tuntas dalam waktu 12 bulan.

Sementara itu Vietnam yang menjuarai turnamen ini pada tahun 2008 memilih MyDinh National Stadium sebagai tempat perhelatan pertandingan fase grup.

Seperti biasa juara dan runner-up dari masing-masing grup (Grup A dan Grup B) akan dipertemukan di semifinal untuk menentukan finalis. Belum ditentukan tanggal pasti kapan dimulainya turnamen dua tahunan itu. (dtk/mia)