Follow us @ongisnadeNet

Greg Nwokolo Tak Cuci Baju Timnas



Pengorbanan status kewarganegaraan Nigeria untuk menjadi warga Indonesia, dua punggawa Arema Indonesia yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo masih belum terbayar. Itu karena Greg dan Victor yang dinaturalisasi tahun 2011, belum bisa merasakan kemenangan timnas. Sabtu kemarin, Garuda ditekuk Arab Saudi, 1-2.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"526","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23385","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Greg Nwokolo saat launching tim Arema ISL. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Greg Nwokolo saat launching tim Arema ISL. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Namun, Greg mengaku senang akhirnya bisa memulai debutnya sebagai pemain naturalisasi Indonesia yang membela timnas. "Saya sangat senang bisa debut. I’m verry happy. Saya bersyukur, meski akhirnya kecewa, karena kami berharap menang lawan Arab Saudi," tutur Greg seperti dikutip dari Malang Post.

Demi mengenang debutnya bersama timnas, Greg menyebut tak akan mencuci baju timnas bernomor punggung 18 yang dikenakannya Sabtu lalu.

"Saya akan pigura baju timnas saya, sebagai tanda kenangan, bahwa dalam baju ini, ada keringat yang saya kucurkan untuk Indonesia yang pertama kali," ujar Greg.

Kondisi betis kanan dari Greg Nwokolo baru saja pulih dari cedera 2 bulan dan butuh penguatan. Pemain bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo tersebut baru masuk ke lapangan pada menit 63. Ia menggantikan Ian Louis Kabes. Sejatinya, Greg menunjukkan penetrasi dan kecepatannya menusuk pertahanan lawan. Sesekali, ia mendribble bola mencoba menerobos pertahanan Arab Saudi. (mp/mia)