Follow usĀ @ongisnadeNet

Sempat Unggul, Timnas Indonesia Akhirnya Kalah



Sempat unggul cepat saat pertandingan masih berumur lima menit melalui gol Boaz Solossa, Indonesia akhirnya kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3) WIB.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"515","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23358","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Sergio van Dijk dikawal ketat pemain Arab Saudi. (Foto: ANTARA\/Ismar Patrizki)"}}]] Kurnia Meiga tampil bagus saat melawan Arab Saudi. (Foto: ANTARA/Ismar Patrizki)

Gol Boaz Solossa pada menit 5 tak bertahan lama. Yahia Al Shahry berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-14. Menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Al Shahry berhasil menanduk bola yang sudah berusaha diantisipasi oleh Kurnia Meiga.

Sergio van Dijk nyaris membawa Tim Garuda kembali unggul saat pertandingan berjalan setengah jam. Sayang umpan silang manis dari Ian Kabes gagal disundul dengan sempurna oleh striker Persib Bandung tersebut. skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua Arab Saudi berhasil unggul 2-1. Lagi-lagi proses gol Tim Elang Gurun lahir melalui cara yang sama seperti gol pertama. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia meluncur mulus menemui kepala Yousef Al Salem (56').

Tertinggal 1-2 oleh Arab, Indonesia bereaksi. Pergantian pemain mulai dilakukan pelatih Rahmad Darmawan. Greg Nwokolo masuk menggantikan Kabes (63'), Irfan Bachdim menggantikan Muhammad Ridwan (76'), dan Ahmad Bustomi menggantikan Ponaryo Astaman (89'). Namun sayang, pergantian tersebut tidak membawa banyak perubahan.

Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan 2-1 untuk Arab tetap bertahan. Kekalahan ini menjadi yang kedua ditelan Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2015. Sebelumnya, Indonesia juga tunduk 0-1 dari Irak di laga pertama. (bln/mia)