Follow usĀ @ongisnadeNet

Kebobolan Dua Gol, Penampilan Kurnia Meiga Ciamik



Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada partai kedua di ajang Pra Piala Asia 2015, Sabtu (23/3). Gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga harus menerima dua gol yang dilesakkan Arab, oleh Yahia Al Shahry dan Yousef Al Salem.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"516","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23358","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Kurnia Meiga tampil bagus saat melawan Arab Saudi. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Kurnia Meiga tampil bagus saat melawan Arab Saudi. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Indonesia sempat unggul pada menit kelima. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, 10 menit berselang gawang Kurnia Meiga ternoda oleh gol Yahia Al Shahry. Meiga tidak mampu mengantisipasi tandukan Shahry setelah ia meneruskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia.

Pada babak kedua, Meiga harus memungut bola kedua kalinya dari gawang. Kali ini Yousef Al Salem yang menjadi malapetaka bagi kiper Arema tersebut. Skenario terjadinya gol sama dengan yang gol pertama. Diawali dari crossing dari sisi kiri dan diakhiri oleh tandukan kepala.

Namun bagi Rahmad Darmawan, pelatih timnas, penampilan kiper 22 tahun tersebut cukup baik, terlepas dari dua gol yang bersarang ke gawangnya.

"penampilan Kurnia Meiga pada pertandingan tadi cukup baik. Ia berhasil beberapa kali mengantisipasi serangan lawan," papar Rahmad Darmawan seperti dikutip dari bolanews.com (bln/mia)