Follow usĀ @ongisnadeNet

Timnas Bersatu, Arab Saudi Khawatir



Pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, menilai laga melawan Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3), akan berjalan cukup sulit bagi anak asuhnya. Adanya rekonsiliasi yang membuat timnas bisa diperkuat seluruh pemain terbaik menjadi penyebabnya.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"514","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23350","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Timnas Arab Saudi saat berlatih di GBK. (Foto: Vivanews.com)"}}]] Timnas Arab Saudi saat berlatih di GBK. (Foto: Vivanews.com)

"Pertandingan akan berjalan sulit. Indonesia punya tim kuat, begitu juga dengan ofisial. Setelah ada unifikasi liga, Indonesia mendapat tambahan pemain," kata Juan Roman Lopez Caro dalam sesi jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3) seperti dikutip dari bolanews.com.

Namun demikian, pelatih tim berjuluk The Green Falcons itu tetap optimistis anak asuhnya bisa menuai hasil bagus. Keberadaan suporter Indonesia, yang dipastikan akan membludak dan memberikan dukungan kepada Indonesia, dijelaskannya tak akan mengganggu fokus untuk memetik hasil baik.

"Tapi kami percaya pada pemain. Mereka akan bisa meraih hasil baik. Suporter tidak akan mengganggu, justru kami senang. Saya pikir itu juga yang akan dirasakan para pemain," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tak memiliki kekhawatiran terkait komposisi pemain yang dimiliki. Sebagaimana diketahui, Arab Saudi kini diperkuat banyak pemain muda.

"Pemain ini adalah yang terbaik di liga. Meski muda mereka kuat dan memiliki kedisiplinan. Penggunanaan pemain muda ini sendiri untuk masa depan," jelasnya. (bln/mia)