Follow us @ongisnadeNet

Ujicoba, Arema ISL Siapkan 4 Defender



Dua tim Divisi Utama Pengcab PSSI Kota Malang, PS UMM dan PS Armata dipastikan yang akan menantang Arema ISL dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana, Sabtu (23/3/2/2013) nanti.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"509","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23326","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Purwaka Yudhi latihan rutin sebelum ujicoba hari Sabtu. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Purwaka Yudhi latihan rutin sebelum ujicoba hari Sabtu. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bagi asisten pelatih Arema ISL, Satia Bagja, laga ujicoba ini sama dengan pertandingan di kompetisi. Alberto ‘Beto’ Goncalves dkk tetap harus serius dalam melakoni laga ujicoba.

Tim pelatih pun mempersiapkan laga ujicoba ini secara serius. Setelah mematangkan aliran bola dengan mengoptimalkan peran gelandang (build up), Satia menggenjot peran pemain belakang dalam latihan di Stadion Gajayana, Kamis (21/3/2013) pagi.

Empat bek mendapat materi khusus mengamankan bola dari lawan. Keempat bek itu adalah Munhar, Purwaka Yudhi, Gilang Ginarsa, dan Dedi Kusnandar. Mereka diminta mengantisipasi long passing dan heading jarak dekat.

Menurut Satia, pemain belakang harus mewaspadai berbagai pola serangan pemain lawan. "Kalau kita terus bermain menekan, lawan pasti akan bermain long passing. Itu yang harus diwaspadai," kata Satia seperti dikutip dari tribunnews.

Bukan hanya pola pertahanan yang dimatangkan dalam latihan ini. Tim juga harus bisa mengoptimalkan berbagai pola serangan. Sebagaimana pemain gelandang, pemain yang berposisi di sayap pun harus berperan aktif dalam menjemput bola.

Selain itu, lini depan pun harus bisa memanfaatkan berbagai peluang agar bisa menjadi gol. "Kami masih mencari striker untuk mengoptimalkan heading," tambahnya.

Satia berharap Singo Edan menjalankan semua materi latihan ini dalam ujicoba nanti. Tim pelatih akan melihat kemampuan pemain sesuai materi yang sudah diberikan.

"Kalau sudah latihan build up dan wing play, nanti jangan bermain long passing. Kan nanti tidak sinkron," terang Satia. (trbn/mia)