Follow us @ongisnadeNet

Sabtu, Arema ISL Ujicoba Lawan Dua Klub Lokal



Setelah kesulitan mencari lawan laga ujicoba, Arema ISL akhirnya mendapat lawan tanding. Dua klub, masing-masing dari Kota Malang dan Kabupaten Malang akan meladeni Kayamba Gumbs dkk di Stadion Gajayana, Sabtu (23/3) mendatang.

Skuad Arema ISL saat berlatih di stadion Gajayana beberapa waktu lalu. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Skuad Arema ISL saat berlatih di stadion Gajayana beberapa waktu lalu. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Dua klub tersebut adalah PS UMM dan PS Armada. Sekretaris Arema, M Taufan, yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. "Lawan dari Arema, Sabtu nanti PS UMM dan PS Armada, dari Kabupaten Malang," tutur Taufan seperti dikutip dari Malang Post.

Kepastian dua klub baik PS UMM maupun PS Armada untuk meladeni skuad Singo Edan tentu akan membuat laga ujicoba berjalan lancar. Tim asisten pelatih bisa menjajal formasi dan strategi untuk mematangkan kerjasama para pemain.

Usai ujicoba tersebut ketika melawan Persita Tangerang, 31 Maret nanti, Beto Goncalves dkk masih tetap tajam dan tak mengalami penurunan performa.

Asisten pelatih Satia Bagdja Ijatna menyebut, tim pelatih bakal mencoba skema 4-4-2 dengan mengandalkan bola-bola pendek saat laga ujicoba.

"Kita skema tetap 4-4-2, tapi kita ingin pemain bisa menjaga bola, membangun serangan dari belakang ke tengah, baru ke striker, bukan lempar long pass," ujarnya.

Menurutnya, ada hal yang harus dilaksanakan para pemain saat ujicoba nanti yakni membangun ball possession berbasis serangan, dengan mengasah kemampuan membuka spasi di lapangan bagi diri sendiri dan untuk rekan satu tim.

"Main bola itu membuat ruang buat diri sendiri dan rekan satu tim, itu harus dilatih, pemain harus punya keberanian passing pendek," tegas Satia.

(mp/mia)